30 November 2022
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tiba di Tenis Indoor Senayan Jakarta. Prabowo menghadiri acara PKB Road To Election 2024.

Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tiba di Tenis Indoor Senayan Jakarta. Prabowo menghadiri acara PKB Road To Election 2024.
Pantauan di lokasi, Minggu (30/10/2022), Prabowo tiba di Tenis Indoor Senayan sekitar pukul 09.49 WIB. Prabowo berjalan berdampingan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar Atau Cak Imin.

Keduanya tampak memakai kemeja putih putih beserta peci. Kedatangan keduanya disambut riuh tepuk tangan seluruh kader PKB yang hadir pada hari ini. Mereka juga menyanyikan yel-yel yang bernada Garuda Didadaku.

“Gus Muhaimin idolaku, Pak Prabowo idamanku, Ku yakin Pilpres nanti pasti menang,” demikian yel-yel yang dinyanyikan para kader.

Adapun, kader PKB yang hadir pada hari ini terdiri dari kader tingkat DPD hingga DPC PKB dari seluruh RI. Mereka telah tiba di lokasi sejak pagi hari tadi menggunakan bus.

Sebagaimana diketahui, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diagendakan akan bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto akhir pekan ini. Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda menyebut pertemuan itu nantinya akan membahas duet capres-cawapres di Pilpres 2024 nanti.

“Gus Muhaimin dan Pak Bowo akan bertemu Minggu nanti, banyak hal yang akan dibicarakan. Salah satunya tentang duet calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PKB dan Gerindra,” ujar Syaiful, Jumat (28/10/2022).

Syaiful mengungkapkan bahwa penentuan capres dan cawapres merupakan otoritas dari kedua ketum partai sesuai isi piagam kerja sama Gerindra-PKB. Digadang-gadang, keduanya akan menentukan siapa sosok capres maupun cawapres yang akan diusung oleh koalisi Gerindra-PKB.

“Maka wajar jika pembahasan capres-cawapres akan mengemuka dalam pertemuan tersebut,” ujarnya.

Namun, dia menyebut sosok Prabowo dan Cak Imin merupakan figur yang diinginkan Gerindra maupun PKB. Keduanya dipandang mempunyai modal cukup dari sisi leadership, jejak pengalaman, hingga background ideologis yang saling melengkapi.

“Sejauh ini duet Pak Bowo dan Gus Muhaimin yang paling diinginkan kader untuk bisa maju bersama sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024,” katanya.

“Jadi apapun dinamika jelang tahun politik, Gerindra dan PKB dipastikan akan tetap menyukseskan agenda pemerintah. Apalagi hari-hari kedepan diprediksi sebagai tahun yang suram akibat gejolak ekonomi global,” tambahnya.