30 November 2022
Sebuah video viral memperlihatkan aksi pembegalan di Jalan Gagak Hitam, Medan. Aksi mereka dilakukan siang hari, disaksikan banyak orang.

Medan – Sebuah video viral memperlihatkan aksi penganiayaan di Jalan Gagak Hitam, Medan. Aksi mereka dilakukan seolah tanpa rasa takut meski disaksikan banyak orang pada siang hari.

“Cepat sikit,” kata komplotan itu kepada korban yang berpapasan di tengah jalan.

Video itu diunggah akun Instagram @medantau.id. Terlihat di video itu, komplotan pelaku diduga merekam sendiri aksinya saat konvoi. Mereka berkendara ugal-ugalan dan berulangkali menggeber.

Bahkan saat lalu lintas padat, komplotan itu berhenti dan mengeroyok pengguna jalan lainnya. Aksi mereka membuat macet. Orang yang dikeroyok terpaksa meninggalkan sepeda motornya.

Saat sepeda motornya tergeletak di tengah jalan dan membuat mobil terhenti, komplotan pelaku membawa kabur sepeda motor tersebut. Akun tersebut menulis aksi itu sebagai ‘Aksi pembegalan terang-terangan ‘.

Dikonfirmasi melalui telepon pada Jumat (28/10/2022) sore, Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol T Fathir Mustafa mengatakan, kasus tersebut sedang diselidiki.

“Empat orang sudah teridentifikasi. Semua masih anak-anak,” beber dia.

Fathir mengungkapkan, pihaknya masih mengejar pelaku lainnya.

“Jadi yang bisa disampaikan, empat orang anak-anak sudah teridentifikasi. Tinggal pengejaran yang lainnya. Soal korbannya, nanti akan disampaikan lebih lanjut,” tutur dia.