30 November 2022

Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan pidato iftitah dalam Muktamar Aisyiyah di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta, 19 November 2022.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini mengatakan tantangan dakwah Aisyiyah kian kompleks saat ini.

Surakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini mengatakan tantangan dakwah Aisyiyah kian kompleks saat ini. Untuk itu Aisyiyah dipandang perlu memperluas kiprah dakwahnya.

Hal itu disampaikan Noordjannah dalam pidato iftitahnya di pembukaan sidang pleno Muktamar Aisyiyah di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu, 19 November 2022.

Baca Juga: Nenek Nurlita Dari Sumatera Utara Seorang Diri ke Surakarta Ikuti Muktamar Muhammadiyah

Dijelaskan, situasi berbangsa dan bernegara saat ini menghadapi berbagai persoalan korupsi, kemiskinan, ketidakadilan sosial, lemahnya penegakan hukum, kekerasan dan konflik sosial, ancaman disintegrasi bangsa, kerusakan lingkungan, dan sebagainya.

Situasi itu, kata Noordjannah, memaksa Aisyiyah memperkuat spirit dakwah amar makruf nahi munkar dan tajdid yang diwujudkan dalam usaha-usaha Aisyiyah untuk membangun peradaban bangsa di semua aspek kehidupan.

“Di sinilah Aisyiyah penting memperkokoh pandangan keagamaan yang wasathiyah, berkemajuan dalam memerankan dakwah dan tajdid,” ucapnya.

Selanjutnya: Saat ini Aisyiyah telah mengembangkan…